Seputar Fiqih

Seputar Tasawuf

Seputar Islam

ALLAH TIDAK MENUTUP SATU PINTU KECUALI MEMBUKAKAN PINTU LAIN YANG LEBIH BAIK


Terkadang Allah menutup suatu pintu di hadapan kita untuk membuka pintu lain yang lebih baik. Mungkin menurut Allah SWT jalan itu kurang baik, sehingga Allah menutupnya dan mengantarkan kita kepada pintu yang lebih baik.

Kita harus yakin bahwa segala ketentuan Allah SWT adalah yang terbaik. Kuncinya, berpikir positif terhadap ketentuan Allah SWT. Sebab, boleh jadi apa yang menurut kita baik, sebenarnya tidak baik bagi  kita. Sebaliknya, boleh jadi apa yang menurut kita tidak baik, sebenarnya baik bagi kita.

Boleh Jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh Jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (Q.S. Al-Baqarah: 216)


Inilah pentingnya manusia berkhusnudzon kepada Allah SWT, sehingga setiap sesuatu yang menimpa dirinya, akan diterima dengan lapang dada dan rasa syukur. Akan tetapi kebanyakan orang hanya memusatkan perhatiannya pada pintu yang tertutup itu tanpa mau melirik pintu penuh harapan yang telah terbuka di sisi lain hidupnya. Hal ini akan mengakibatkan seseorang menjadi sakit karena terpaku dalam masalah dan menjadi hamba yang kurangbersyukur akan segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

No comments

Post a Comment

Wajib Kunjung

Google+

Pengunjung

Twitter